Menkominfo Rudiantara Jelaskan Makna Sumpah Pemuda --- Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga: Banyak Koperasi Tidak Aktif --- Penurunan Angka Kemiskinan Jadi PR Menko PMK --- Rachmat Gobel Targetkan Bangun 5.000 Pasar

Nusantara

WVI Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

Singkawang, InfoPublik - Wahana Visi Indonesia (WVI) ADP Singkawang Bengkayang bekerja sama  dengan Pemerintah Kota Singkawang menggelar kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), di halaman Kantor Walikota Singkawang, Rabu (21/8).

 

Kegiatan diikuti oleh 900 anak yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA dari Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang.

Manager ADP WVI Singkawang Bengkayang, Jenna Juwono, mengatakan dalam kegiatan ini kita melakukan sosialiasi, empat hak anak, bagaimana hidup sepenuhnya. hak hidup, hak berkembang, termasuk kesehatan dan pendidikan. Hak perlindungan, untuk dilindungi dari kekerasan fisik dan non fisik.

Keempat partisipasi, berhak mengeluarkan pendapat.  Kemitraan sejauh ini sangat baik. “Kami berupaya tidak hanya menuntut, tapi dimana kami bisa bantu ya kami bantu. Ini bukan kali pertama dan setiap tahunnya selalu bersama,” kata Jenna.

Sementara Itu, Ketua Panitia Internal WVI Supriadi Saman mengatakan Indonesia ramah dan peduli sama anak. Mereka akan mendapatkan hiburan, lomba poster sesuai tema.

“Misalnya bikin anti kekerasan sama anak. Stop kekerasan terhadap anak. Kegiatannya hanya satu hari saja yang dilakukan oleh panitia gabungan dan wahana visi Indonesia,” kata Supriadi.

lebih lanjut ia mengatakan tingkat kekerasan pada anak masih mendominasi. “Dimaksud kekerasan antara lain memukul, tidak diperhatikan, dan tidak diizinkan sekolah,” kata Supriadi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pawai mengelilingi Kota Singkawang dengan membawa poster yang telah peserta buat yang dilepas secara resmi oleh Walikota Singkawang Awang Ishak. (eddy/toeb)