Ratusan Ribu Insinyur Dibutuhkan Sukseskan MP3EI

Nusantara

Rencana Pemberlakuan BPPJS Awal 2014

Sorong, InfoPublik - Rencana pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di awal tahun 2014 untuk menggantikan Askes maupun Jamsostek, diharapkan tidak mengganggu dan memperburuk layanan kesehatan, karena dengan perubahan ini seharusnya semakin meningkatkan kualitas pelayanan.

Sebagai warga Mariat, Randy, mengaku jika benar BPJS ke depan akan meng-cover seluruh layanan kesehatan masyarakat sangat disambut baik sekali,

“Namun pastinya pelayanan yang diberikan bukan hanya pelayanan seadanya atau asal-asalan, karena jika pelayanan ini diterapkan, maka akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat,” katanya, Senin (5/8).

Respon positif juga ditunjukkan oleh Festy, yang merupakan pegawai pemerintah. Ia berharap perubahan nama dan status Askes, bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan tidak justru mempersulit keadaan pasien saat berada di rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Sesuai rencana, pemberlakuakn BPJS akan dilakukan pada 1 Januari 2014 dan untuk sementara masih dalam tahap persiapan menuju program BPJS ini, data-data pegawai negeri sipil, TNI maupun Polri sedang dipersiapkan dan pada tahapan selanjutnya BPJS akan melayani masyarakat luas. (MC.Sorong/wyd/rim/toeb)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?