Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Sosial & Budaya

BOP dan Beasiswa ABK Cair Setelah Libur Liburan

Jakarta, InfoPublik Program pendidikan untuk semua (education fol all) bagi anak yang masuk kategori Anak Berkebutuhyan Khusus (ABK), yakni Pendidikan Khusus (PK) dan Layanan Khusus (LK) sebesar Rp213,7 miliar, akan dicairkan setelah libur Lebaran.

"Begitu anak-anak masuk sekolah, setelah liburan Idul Fitri," kata Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PPKLK) Pendidikan Dasar Ditjen Pendidikan Dasar Kemdikbud Mudjito, di sela-sela acara berbuka puasa bersama-sama dengan para karyawan Kemdikbud dan wartawan di Gedung SLB Lebak Bulus Jakarta, Selatan, Kamis (1/8) malam.

Pemerintah menyiapkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi sekolah luar biasa dan inklusi sebanyak 2.416 paket. Seluruh siswa berkebutuhan khusus, yang jumlahnya mencapai 116.462 siswa, juga diberikan beasiswa.

SLB juga menerima BOP PK-LK pendidikan dasar yang besarnya tidak ditentukan dengan mempertimbangkan jumlah siswa. Sedangkan fix cost management minimalnya Rp40juta untuk SLB dan Rp30juta untuk sekolah inklusi.

Bantuan beasiswa yang diberikan sebesar Rp1.150.000 persiswa pertahun untuk semua jenjang. Beasiswa ini hendaknya mendorong orangtua agar dalam kondisi apapun, termasuk disabilitas dan kesulitan ekonomi, tidak menjadi hambatan bagi anak belajar/bersekolah.

“Seluruh sekolah luar biasa dan sekolah inklusi negeri dan swasta berhak untuk mendapatkan bantuan ini asalkan sudah mengisikan data sekolah dan siswanya ke dalam Lembar Kerja Individual Sekolah (LKIS) yang bisa di-download di www.pklk-plb-org,” jelas Mudjito.(dry)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?